PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR

 

Penulis: Hisbullah, S.Pd., M.Pd. & Nurhayati Selvi, S.Pd., M.Pd.

Editor Isi: Asria Asiz, S.Pd., M.Pd.

Editor Bahasa: Mirnawati, S.Pd., M.Pd.

ISBN: 978-602-50180-9-1

Desain Sampul & Tata Letak:

Andi Hafizah Qurrota  Ayun

Ukuran: 14 X 21 cm; Halaman: viii + 96

Cetakan Pertama, Maret 2018

 

 

 

 

Pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) di sekolah dasar (SD) merupakan mata kuliah khusus yang muatan materinya berlandaskan sains serta kaitannya dengan proses-proses pemerolehan pendidikan sains. Pembelajaran ini di kemas sedemikian rupa guna memberikan arahan kepada pembaca cara merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran IPA SD dengan menggunakan metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, media dan alat-alat bantu dalam pembelajaran IPA berdasarkan teori-teori IPA serta karakteristik pelajar dan pengajar. Dalam membelajarkan IPA di SD terlebih dahulu guru harus memahami karakteristik anak usia sekolah dasar. Buku “Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar” ini membahas tentang bagaimana memahami karakteristik anak usia sekolah dasar, yang dilanjutkan dengan memahami pendekatan pembelajaran IPA di SD, metode pembelajaran IPA di SD, strategi pembelajaran IPA di SD, serta evaluasi pembelajaran IPA di SD.